Tepat pada 07 Juni 2020, KPPU telah menginjak usia dua dekade. Dalam perayaan ulang tahun KPPU ini, secara khusus Afif mengutarakan bahwa 7 Juni adalah tanggal kramat. Selain itu, angka 7 juga melambangkan keberuntungan dan tantangan.

“Banyak sekali hal di dunia ini diasosiasikan dengan angka 7. Seperti 7 warna pelangi, 7 samudera, 7 tingkatan langit, 7 hari dalam seminggu, 7 skala musik, hingga angka 7 yang jadi nomor punggung Cristiano Rionaldo (CR7)” ujar Afif di Lamongan Jawa Timur (07/06/2020).

Afif melanjutkan, maka dari itu, Afif berharap di usia yang sudah menginjak dua dekade ini KPPU tetap menjadi garda terdepan mengawal demokratisasi ekonomi dan pemerataan kesejahteraan.

“KPPU harus tetap on the track mengawal demokratisasi ekonomi dalam rangka pemerataan kesejahteraan. Dengan adanya angka 7, angka hoki yang menjadi tanggal lahir KPPU ini, KPPU harus memastikan energinya tetap prima dalam menjalankan tugas. KPPU harus menjamin bahwa tidak akan ada lagi praktek duopoli eksklusif di dalam bisnis, seperti praktik duopoli eksklusif antara Spanyol dan Portugis yang membagi dunia menjadi dua belahan wilayah kolonial perdagangan di dalam Perjanjian Tordesillas yang juga lahir dan ditandatangani pada tanggal 7 Juni (1494), tanggal yang sama dengan tanggal kelahiran KPPU”. Pungkas Afif.

Previous articleTurut Berbelasungkawa atas Wafatnya Hj. Sudjiatmi Notomihardjo
Next articleWebinar KPPU-IAIN Palopo: “KPPU & Pengawasan Persaingan Usaha dalam Masa Pandemi Covid-19”